Kompas TV video cerita rasa

Warung Brongkos Bu Padmo Sejak Tahun 1950-an Kuliner Yogyakarta

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Joglosemar, Mungkin tak asing di telinga foodlovers yang pernah singgah berlibur di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Yaa.. Jogja Solo Semarang, akan menjadi destinasi Benu berburu kuliner di akhir pekan ini.

Seperti apa keseruan Benu, Ini dia, Santap Lezat Kuliner JOGLOSEMAR. Joglosemar adalah singkatan dari Jogja Solo Semarang. Itu artinya, Benu akan mengawali perjalanan rasa dari kota Jogja, alias Daerah Istimewa Yogyakarta.

Benu singgah di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, tepatnya di Pasar Tempel. Disini, ada makanan khas Jogja, dengan tampilan berwarna hitam pekat.

Hitam bukan karena gosong loh ya..   tapi bersumber dari bahan utama pembuatan kuahnya yakni kluwek. Tampilannya mirip dengan rawon khas jawa timur, namun brongkos menggunakan santan, dan isiannya lebih bervariasi.

Berbeda dengan rawon yang hanya berisikan daging sapi saja pada proses pembuatannya. Brongkos komplit dibandrol dengan harga Rp42.000.

BRONGKOS WARUNG IJO BU PADMO - Jl. Turi No.10, Ngepos, Lumbungrejo, Kec. Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x