Kompas TV nasional kriminal

Ecky Bunuh dan Mutilasi Angela Jadi Tujuh Bagian, Polisi: Sakit Hati karena Korban Minta Dinikahi

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 18:18 WIB
ecky-bunuh-dan-mutilasi-angela-jadi-tujuh-bagian-polisi-sakit-hati-karena-korban-minta-dinikahi
Polda Metro Jaya menetapkan M Ecky Listiantho (34) sebagai tersangka pembunuhan disertai mutilasi terhadap Angela Hindriati Wahyuningsih (54), Jumat (6/1/2023). (Sumber: TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka pelaku pembunuhan dan mutilasi, M Ecky Listiantho (34), tega memotong tubuh kekasihnya, Angela Hindriati Wahyuningsih (54), menjadi tujuh bagian dan menyimpannya dalam kontainer di kontrakan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Unit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono menjelaskan pelaku melakukan aksi keji ini usai korban dipastikan tewas. Potongan-potongan badan korban kemudian dimasukkan ke dalam kontainer.

"Tujuh (bagian). Bahu kiri-kanan, perbatasan antara pergelangan kaki kiri-kanan, panggul kiri-kanan. Badan sama kepala masih jadi satu," ungkap Tommy, Sabtu (7/1/2022), dikutip dari situs Humas Polri.

Berdasarkan pemeriksaan, Tommy mengatakan tak ada luka akibat benda tumpul. Pemeriksaan dan identifikasi dari dokter forensik mengungkapkan, alat yang digunakan pelaku diduga gergaji listrik karena potongan yang rapi.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Mutilasi Bekasi, Angela Kenal Ecky lewat Forum Berkebun di Internet pada 2018

"Tidak ada (luka tumpul), yang kemarin bisa diidentifikasi bentuk potongan gergaji. Kemarin dari dokter forensik bilangnya ini gergaji, benda yang tipis, karena bentuk potongannya rapi. Pakai gergaji listrik," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya kasus mutilasi ini terungkap usai adanya laporan orang hilang bernama Ecky yang dibuat keluarganya. Ecky hilang usai pamit pergi ke bank pada Jumat, 23 Desember 2022 silam.

Polisi yang melakukan pencarian malah menemukan potongan jasad korban mutilasi di kontrakan Ecky di daerah Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi, pada Kamis, 29 Desember 2022.

Baca Juga: Terungkap Kelakuan MEL, Pelaku Mutilasi di Bekasi Punya Pacar Baru setelah Bunuh Angela

Sakit Hati

Ecky dan Angela berkenalan pada 2018 melalui forum berkebun di situs Kaskus.

"(Angela) 2018 kenal dengan Ecky di Kaskus, forum berkebun," ucap Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy, Sabtu (7/1/2023), dikutip dari Tribunnews.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x